Dandim 1402/Polmas Tinjau Lokasi Pasca Banjir

Mamasa.Sulbar.MAJALAH MILITER -- Komandan Kodim (Dandim)  1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto didampingi Danramil, Danunit Intel bersama  Camat Sumarorong Armyanto S.pd,M.Si,  meninjau sejumlah lokasi bencana banjir di beberapa  wilayah di Kecamatan Sumarorong. 

 

Salah satunya di Desa Batang Uru kecamatan Sumarorong, Sabtu (9/2/2019)

 

Menggunakan motor Off Roadnya Letkol Dedi Setia didampingi anggotanya selain meninjau lokasi banjir Dandim juga menyambangi rumah warga yang terkena dampak bencana banjir.

 

Kedatangan Dandim tampak disambut hangat oleh warga sekitar yang masih sibuk membersihkan material lumpur sisa banjir bersama TNI, Polri dan BPBD Kab Mamasa. 

 

 

Dalam peninjauan tersebut Dandim juga memberikan imbauan kepada warga agar selalu waspada dengan kondisi alam sekarang karena sewaktu-waktu dapat menimbulkan bencana.

 

Dandim perintahkan Anggota Koramil 1402-08/Sumarorong tetap berada dilokasi membantu warga membenahi terutama fasilitas umum diantaraanya jalan yang terpurus, Sekolah agar anak-anak bisa aktif belajar kembali. 

 

"Bantu masyarakat dan tetap bersinergi dengan BPBD dan kepolisian serta masyarakat sekitar hingga aktifitas masyarakat bisa berjalan krmbali.

 

Sementara Camat Sumarorong menyampaikan terima kasih kepada TNI yang sudah sangat sepat turun membantu warganya. 

 

"Terima kasih,  Pak Tentara dari Koramil sangat tanggap langsung turun membantu warga yang tertimpa musibah sejak kemarin," Tandasnya. 

 

Laporan :: Zaenal