Danramil 02/Matraman Pimpin Pembagian Takjil Gratis Untuk Masyarakat

JAKARTA, MajalahMiliter - Bulan Suci Ramadhan bukan hanya momen untuk meningkatkan kualitas keimanan saja, tapi juga momen untuk memupuk dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, termasuk muslim yang tengah melaksanakan ibadah puasa.

Misalnya saja seperti yang dilakukan oleh Danramil 02/Matraman, Kodim 0505/Jakarta Timur Mayor Inf Ahmad Yuono yang memimpin langsung prajuritnya, bersama dengan Mitra Koramil, Pramuka, Menwa dan Karang Taruna yang membagikan takjil untuk masyarakat yang melintas di depan Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Rabu (29/5).

Bambang, Salah seorang pengemudi ojek online yang sedang melintas mengatakan, dirinya merasa bangga terhadap TNI khususnya Koramil 02/Matraman dan juga anggota mitra koramil yang telah membagikan takjil dengan mengucapkan banyak terimakasih. "Dengan dapatnya takjil tersebut saya tak perlu lagi beli makanan untuk berbuka di jalan nanti,” ujarnya.
 
Sementara itu Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Youno menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI kepada warga masyarakat diwilayahnya, karena di bulan ramadhan yang penuh rahmat serta hidayah ini alangkah baiknya jika kita dapat memperbanyak bersedekah serta dapat membantu warga sekitar."Apabila kita memberi makanan untuk berbuka tentu kita juga mendapat pahala dari orang yang berpuasa," singkatnya.