DANRAMIL 05/ KEBAYORAN BARU BERSAMA 3 PILAR GELAR NOBAR PEMUTARAN FILM G 30 S PKI

MAJALAHMILITER.CO.ID Danramil 05/Kebayoran Baru Mayor Arm Nawang bersama 3 Pilar melaksanakan Nobar Film G 30 S/PKI di RT 06 RW 11 Kel. Gandaria Utara Keb Baru Jakarta Selatan yang dihadiri sekitar 1000 masyarakat.

Menurut Danramil 05/Kebayoran Baru, Kegiatan  ini dilaksanakan sesuai perintah Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantio agar generasi muda tidak melupakan sejarah, yg mana pd masa lalu pernah terjadi pemberontakan yg dilakukan oleh PKI dengan tujuan ingin merubah dasar negara Pancasila menjadi negara komunis.

“Berharap dari penayangan film G30S/PKI setidaknya masyarakat dapat mengetahui sejarah kelam bangsa Indonesia atas pemberontakan yang dilakukan oleh PKI untuk mengambil alih kekuasaan dengan mengubah ideologi bangsa menjadi ideologi komunis,”harapnya.

 

Dia menambahkan, bahwa pemutaran film ini janganlah dinilai dari sisi negatifnya, tapi nilai kearah positif karena bangsa Indonesia bukanlah bangsa yang melupakan akan sejarah bangsa yang pernah terjadi.

 

“Saya yakin dengan menyaksikan pemutaran film tersebut, bangsa kita akan semakin kuat, rasa kebangsaan semakin terbangun, dengan berlandaskan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang-Undang Dasar 45 serta Negara Kesatuan Republik Indonesia,”pungkasnya.(CAN)