Danrem 052/Wkr Resmi Membuka Pameran Alutsista Di Living World

MAJALAHMILITER.CO.ID  Jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 Tahun 2017, Korem 052 Wijayakrama menggelar Pameran Alutsista TNI Angkatan Darat yang dibuka secara resmi oleh Danrem 052/Wkr Kolonel Inf. Iwan Setiawan S.E, M.M  di Mall Liwing World Alam Sutra Serpong, Tangerang.(12/8/17).

Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan mengatakan, pameran Alutsista TNI yang berlangsung dari tanggal 12 - 20 Agustus dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72, sekaligus untuk menginformasikan dan menampilkan berbagai Alutsista yang dimiliki TNI kepada masyarakat luas, kemudian pameran ini juga merupakan wujud kesiapan TNI AD dalam mengemban tugas pokoknya.

“Kami berharap melalui pameran Alutsista ini Kemanunggalan antara TNI AD dengan masyarakat semakin kuat,semakin solid sebagaimana tercatat dalam sejarah bahwa soliditas prajurit dengan rakyat merupakan strategi yang tidak tertandingi dalam mengimplementasikan konsep pertahanan negara,”kata Danrem 052/wkr.

Menurut Danrem 052/Wkr, dalam pameran Alutsista ini, digelar berbagai jenis unit peralatan tempur maupun non tempur, baik Alutsista buatan dari berbagai negara sahabat maupun Alutsista karya anak bangsa seperti PT. Pindad dan termasuk alutsista hasil modifikasi dan rekayasa pengembangan TNI Angkatan Darat.

“Silahkan dilihat Alutsista yang ada dengan segala kelebihannya. Dengan digelarnya kegiatan pameran ini diharapkan masyarakat ikut senang dan bangga terhadap TNI khususnya kepada Korem 052/Wkr,”ujarnya.

Danrem 052/wkr menambahkan, kegiatan pameran Alutsista ini diharapkan dapat dijadikan sebagai suatu wahana rekreasi dan hiburan serta memberikan nilai edukasi dan rasa kecintaan masyarakat terhadap TNI.

“Dengan demikian masyarakat merasa memiliki TNI dan memiliki kebanggaan terhadap modernisasi yang telah dilakukan TNI AD dalam menjaga kedaulatan negara dan menjaga keutuhan NKRI,”pungkasnya.

Turut hadir dalam pamaren Alutsista diantaranya Dandim 0503/JB Ltkol Inf. Wahyu Yudhayana, Dandim 0502/JU Letkol Kav. Soleh, Dandim 0506/TGR Letkol Inf M. Gogor AA, Danyonkav 9 SDK Letkol Kav. Adriyan Wahyu, Kapolsek Serpong, Dirut Living World G.E Jannywati.(Can)