Diskominfo Sulbar Siapkan 100 Benwidz Untuk Program MARASA

Mamuju Sulbar .MAJALAH MILITER -- Dinas Komunikasi Informasi Stastistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Barat akan meluncurkan Layanan Internet gratis yang akan dinikmati 50 desa dari 5 kabupaten kota Provinsi Sulbar , guna mendukung program pemerintah yang dicanangkan oleh Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar sebagai program skala prioritas, yakni  Mandiri, Cerdas  dan  Sehat  (MARASA).

 

Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian  Sulbar, Drs. H. Muzsakkir Kulasse, mengatakan peluncuran  internet gratis ini dalam rangka  menopan   program  “ Mandiri, Cerdas dan Sehat” ( Marasa)  yang merupakan program prioritas  Gubernur. Untuk tahun anggaran  2019, nanti akan menyalurkan  sedikitnya  50 desa se- Sulawesi Barat yang  masuk dalam program MARASA. Untuk mendukung  program ini  pihaknya  telah membeli  100 benwidz, untuk  menyuplai ke desa-desa  Marasa.

 

Selain untuk 50 desa  juga akan menyalurkan ke  42 Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) dilingkup Pemprov Sulbar melalui program  e-government. Sistem ini adalah  untuk meningkatkan  kualitas proses pelayanan dari  OPD kepada masyarakat melalui pelayanan online. Dengan sistem  e-governmnent  masyarakar bisa  ikut mengontrol  pekerjaan pemerintah.Untuk dikota Mamuju sendiri, juga  Diskominfo akan memasang internet gratis di beberapa tempat, seperti dianjungan pantai Manakarra.  Untuk dalam kota Mamuju akan disalurkan  diluar jam kantor,  karena pada jam kantor itu  diperuntukan kepada OPD,  jelas Musakkir Kulasse. ( Uchneg)