Dukung Perkembangan Ju-Jitsu Di Banten, Ini Pesan Dandim 0510/Tigaraksa

TIGARAKSA, MajalahMiliter - Dalam upaya membantu memasyarakatkan seni bela diri Ju-Jitsu, Dandim 0510/Tigaraksa, Korem 052/Wijayakrama Letkol Inf Parada WN Tampubolon SH menerima langsung kunjungan Ketua Institut Ju-Jitsu Banten Sarwadi di Makodim 0510/Tigaraksa, Rabu (6/3).

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada WN Tampubolon SH menyampaikan, bela diri Ju-Jitsu saat ini sudah lebih populer di Indonesia untuk itu perlunya adanya pertandingan-pertandingan yang di lakukan oleh Institut Ju-Jitsu selain untuk memperkenalkan ke masyarakat luas pertandingan sebagai ajang latihan agar para atlet Ju-Jitsu meraih prestasi yang kita banggakan bersama.

"Seni bela diri Ju-Jitsu sendiri berasal dari Negara Jepang yang terus berhasil di kembangkan ke negara-negara eropa. Untuk Indonesia pada tahun 2017 masuk tingkat Nasional," ucapnya.

Dandim 05010/Tigaraksa berharap, Ju-Jitsu Provinsi Banten kedepannya dapat mencetak atlet-atlet berprestasi baik tingkat Nasional maupun internasional. Dalam waktu setelah satu event turnamen bergengsi yang akan diikuti adalah Sea Games. Sementara Tahun depan PON (Pekan olahraga Nasional)  Pengurus Jujitsu Provinsi Banten menargetkan medali Pada setiap kelasnya.

Sementara Ketua Jujitsu provinsi Banten Sarwadi berharap untuk PBJI (Pengurus Besar Jujitsu  Indonesia) dapat teregistrasi dan terdaftar di Koni tingkat Provinsi. 

Karena untuk tingkat kabupaten dan kotamadya Tangerang PBJI sudah terdaftar resmi. "Maksud dan tujuan Kami  mendatangi Kodim 0510/Tigaraksa sebagai langkah untuk meminta dukungan kepada Dandim agar terdaftar di tingkat provinsi Banten," jelas Sarwadi.

Dalam Ju-Jitsu terdapat beberapa tingkat dan sabuk di antaranya, sabuk putih, sabuk kuning, sabuk hijau dan sabuk oren. Dalam kunjungan tersebut Ketua Ju-jitsu di dampingi dua atlet berprestasi, saudara Dea P dan Sertu Mukiyar