Kapolda Sulbar Hadiri Penutupan Diktukba di SPN Batua Makassar

Makassar.Sulsel . MAJALAH MILITER - Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si turut langsung menghadiri acara penutupan pendidikan dan pembentukan bintara Polri SPN Batua Makassar Polda Sulsel T.A 2018/2019, Senin (4/3/19).

 

Selain Kapolda Sulbar, Kapolda Sulsel beserta Wakapolda Sulsel dan para Pejabat Utama Polda Sulselserta Karo SDM Polda Sulbar, Karo Log Polda Sulbar turut mengikuti kegiatan acara penutupan Diktukba Polri SPN Batua.

 

Kegiatan tersebut diawali dengan paparan KSPN Batua terkait hasil akhir yang dicapai selama proses pendidikan berlangsung.

 

Saat dikonfirmasi, Kapolda Sulbar menjelaskan pendidikan pembentukan anggota Polri merupakan salah satu uapaya penting dalam mewujudkan Polri yang prometer.

 

Melalui pembentukan anggota Polri ini diharapkan dengan bekal pengetahuan dan keterampilan di bidang kepolisian, mampu menghadapi tugas dan tantangan di lapangan.

 

Polri kini menghadapi berbagai tantangan yang senakin konpleka untuk itu, diperlukan konsentrasi dan langkah-langkah strategis, khususnya dalam mengamankan Pemilu Serentak dan beberapa agenda nasional lainnya yang perlu pengamanan kepolisian dan kesiap-siagaan.

 

Untuk itu, lewat pendidikan ini telah ditanamkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya kepada para generasi penerus Polri sebagai pedoman pelaksanaan tugas, pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang lebih maksimal.

 

Melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH Kapolda juga menyebutkan peserta didik pengiriman Polda Sulbar sebanyak 176 orang, Inshaa Allah akan di tempatkan ke wilayah asal untuk memperkuat pengamanan sekaligus memaksimalkan pelayanan, subutnya.

 

Adapun rinciannya dari 176 personil pengiriman Polda Sulbar yaitu 161 Polki dan 15 Polwan. Diharapkan melalui penambahan personil tugas kepolisian di Sulbar lebih maksimal dan efesien, tutur Kapolda lewat Kabid Humas.

 

Humas Polda Sulbar