Kasdim 0506 Tgr Tatap Muka ke Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Surya

Majalahmiliter,- Kapolresta Tangerang Kombes Pol Irman Segema didampingi Kasdim 0506/Tgr Mayor Inf Sigit S (mewakili Dandim), melakukan kunjungan ke Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Surya yang beralamat Jl. Scienta Summarecon Serpong Ds.Curug Sangereng Kec.Kelapa Dua Kab.Tangerang dan bersillaturrahmi/tatap muka dgn para mahasiswa STKIP asal Papua yang dihadiri oleh lebih kurang 100 org mahasiswa (dari total mahasiswa asal Papua 288 org). Kegiatan tersebut dilakukan sbg langkah antisipasi terkait insiden di Tolikara pada hari Jum'at tgl 17 Juli 2015. (22/72015)
 
Dalam Arahan Kapolres, Kejadian di Tolikara tidak ada kaitannya dengan permasalahan antara agama Islam dan nasrani, kejadian tersebut dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dengan tujuan untuk menyulut permusuhan, Agar mahasiswa untuk tetap melakukan kegiatan belajar dengan baik dgn tenang, pihak Polres dan Kodim tetap akan menjaga kondosifitas. Agar sitkamtibmas yang sudah terbangun tetap terjaga dgn baik dan agas mahasiswa tetap menjaga kondosifitas serta tidak terpengaruh dgn kejadian di Tolikara. Agar mahasiswa tidak mudah terpengaruh dan mengambil langkah sendiri sendiri yg dapat berakibat yg kurang baik. Tolikara adalah bagian dari NKRI dan kejadian di Tolikara akan diselesaikan secara arif oleh dan bijak oleh pemerintah. Kami berharap kepada civitas akademisi untuk ikut membantu memberikan penjelasan kepada para mahasiswa.
 
Adapun pandangan perwakilan mahasiswa (Yan Kobak dari Yahutimo) atas kasus Tolikala : Kasus itu terjadi bukan di Tolikara tetapi di Indonesia, dan saya yakin pemerintah akan bisa menangani dengan baik sesuai hukum yang berlaku.  kami mahasiswa Papua di pulau Jawa dan Bali tidak akan terprovokasi dengan kejadian di Tolikara. Tidak setuju dengan apa yang dilakukan media yg terlalu mengada-ada/ menambah nambah berita yg tidak sesuai fakta.
 
kegiatan tatap muka selesai, dilanjutkan Kapolres, Kasdim dan Kapolsek Kelapa Dua meninjau Mess mahasiswa disana. Hadir dalam acara ini yaitu Kapolresta Tgr. Kasdim 0506/Tgr. Kapolsek Kelapa Dua. Ustad Suryadi (Toga setempat) Para dosen STKIP Surya.