Ketum Perbakin Puji Dominasi Petembak Indonesia Di Ajang Iskandar Shoot 2019 Malaysia

JAKARTA, MajalahMiliter - Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto, mengaku bangga dan mengapresiasi raihan prestasi kontingen menembak reaksi Indonesia, yang mampu menyabet sejumlah penghargaan bergengsi dalam ajang Iskandar Shoot 2019 yang digelar di Johor Clay Target Shooting Assosiation (JCTSA) Shooting Range, Johor, Malaysia.

"Selaku pribadi dan Ketua Umum PB Perbakin, saya mengucapkan selamat kepada para atlet tembak reaksi yang telah meraih prestasi membanggakan dan mengharumkan nama Bangsa Indonesia, dan khususnya PB Perbakin di mancanegara," ujarnya dalam kegiatan penyambutan para petembak PB Perbakin yang usai berlaga di luar negeri, Kamis (2/5) di Lapangan Tembak Reaksi PB Perbakin, Senayan, Jakarta Selatan.

Lebih jauh Letjen TNI Joni Supriyanto menuturkan, kepercayaan yang diberikan kepada tim untuk membawa Merah Putih dalam pertandingan internasional, serta raihan beragam prestasi yang sukses dicapai, tidak membuat cepat berpuas diri. "Saya harap kepada seluruh atlet dan official yang telah berprestasi, dapat memacu atlet untuk lebih menampilkan kemampuan dan kekuatan secara maksimal untuk prestasi terbaik di kejuaraan selanjutnya," pinta Joni.

Perwira Tinggi TNI yang sehari-hari menjabat sebagai Kasum TNI ini menambahkan, kedepan ia berharap tim pelatih terus membangun semangat pantan menyerah semangat juang, mengembangkan mental, taktik dan strategi para petembak Indonesia. "Untuk itu perlu kepedulian, kekompakan dan kebersamaan semua pihak. Sebab, pembinaan prestasi atlet menembak ini harus terus terjalin dan berkesinambungan, untuk menunjang prestas yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, PB Perbakin juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada kontingen menembak reaksi Indonesia yang sukses berprestasi di Malaysia. Mereka yang berprestasi yakni;

1. Daniel Lee - Over All Divisi Standard No.1

2. Sarah Ayu Tamaela - Over All Divisi Open No.1

3. Iskak Budisiswanto - Over All Division Open No.3

4. Juara I Team Open (Sarah Ayu Tamaela, Iskak Budisiswanto, Semuil Susilo dan

   Zaenal Arief Wangsanegara).

5. Juara II Team Standard (Daniel Lee, Novi Irawan, Alexander Budiman, Arif

    Pabiaran).