Kodim 1402/Polmas Terus Bantu Penanganan Bencana Banjir di Mamasa.

Mamasa, Sulbar -- Anggota TNI  dari Koramil 1402-08/Sumarorong hingga Hari ke-4 pasca bencana Banjir yang melanda Desa Batang Uru Kecamatan Sumarorong Kab.  Mamasa yang terjadi Kamis 7 Maret lalu maksimalkan pembenahan fasilitas umum. 

 

Usai kunjungan Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto sabtu 9 maret lalu memerintahkan anggota Koramil sumarorong tetap fokus dilokasi bencana untuk membantu warga bersama sama membenahi fasilitas umum yang rusak.

 

Dalam laporannya melalui pesan singkat,  Danramil 1402-08/sumarorong Kapten Inf MB Habel mengatakan bahwa sebagian besar fasilitas umum sudah bisa digunakan kembali. Selasa (12/3/2019)

 

"Sekolah sejak senin kemarin sudah mulai dilaksanakan proses belajar mengajar,  jalan yang terputus juga sudah bisa dilalui walaupun sebahagian jembatan masih sementara terbuat dari bambu," Ungkapnya. 

 

Pipa sarana aliran air bersih sudah kembali normal,  sementara Turbin masih sebagian yang bisa beroperasi dan masih terus dilakukan perbaikan. 

 

Dikatakan Danramil bahwa anggota TNI dari koramil 1402-08/Sumarorong akan terus berada di lokasi untuk membantu masyarakat hingga semua bisa berjalan normal sehingga masyarakat dapat beraktifitas kembali. 

 

"Sesuai perintah Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto bahwa anggota akan terus berada dilokasi bencana membantu masyarakat sampai kembali normal sehingga dapat beraktifitas  seperti biasa," Tandasnya. 

 

Laporan: : Zaenal