KORPS MARINIR LAHIRKAN 280 MATA DAN TELINGA BATALYON INFANTERI

MAJALAHMILITER.CO.ID  Korps Marinir kembali lahirkan 280 Mata dan Telinga Batalyon Infanteri pada upacara penutupan sekaligus penyematan brivet Rupanpur V Tahun Anggaran 2017 oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han) yang diwakilkan Komandan Pasmar-2 (Danpasmar-2) Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han)., di Pantai Caringin Labuan Banten Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Rabu, (20/09/2017).

Sebelumnya para prajurit Korps Marinir kurang lebih 1  bulan penuh mulai tanggal 21 Agustus sd 20 September 2017  berlatih dengan segenap kemampuan yang ada, dan dilandasi dengan semangat yang tinggi serta rasa kebersamaan dan persaudaraan, latihan pemantapan Regu Pandu Tempur Korps Marinir Tahun Anggaran 2017 dapat terselenggara dengan lancar dan tertib sesuai dengan yang diharapkan.

Dalam amanat Komandan Korps Marinir yang dibacakan Danpasmar 2 mengatakan bahwa “tugas Regu Pandu Tempur Korps Marinir yang merupakan mata dan telinga dari Batalyon Infanteri Marinir memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan data intelijen, data situasi depan pertempuran serta memandu induk satuan dalam rangka mendukung tugas Batalyon Infanteri.”

Lebih lanjut Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han) mengatakan bahwa latihan pemantapan Rupanpur kali ini melibatkan 280 peserta latihan   dan didukung kurang lebih 100 pelatih dan pendukung latihan, adapun materi latihan yang di berikan meliputi kemampuan akademik perorangan, kemampuan aspek darat, kemampuan aspek laut dan latihan berganda.

Diakhir amanatnya orang nomor satu di Korps Marinir ini menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada segenap penyelengga, sehingga latihan Rupanpur Angkatan V Tahun Anggaran 2017 berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Usai kegiatan  para Rupanpur Korps Marinir ini kembali ke Kesatuannya masing masing untuk mengaplikasikan, menularkan apa yang sudah mereka dapat pada latihan tersebut serta siap menunggu tugas yang akan dipercayakan kepada mata dan telinga Batalyon. (can)