Madiun, Dalam rangka pembinaan mental Prajurit khususnya para Babinsa, Korem 081/DSJ melaksanakan bintal terpusat bagi Babinsa sewilayah Korem 081/DSJ, bertempat di Aula Korem 081/DSJ Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun. Senin (23/2). Dalam pelaksaan Bintal

Majalahmiliter,- Madiun, Dalam rangka pembinaan mental Prajurit khususnya para Babinsa, Korem 081/DSJ melaksanakan bintal terpusat bagi Babinsa sewilayah Korem 081/DSJ, bertempat di Aula Korem 081/DSJ Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun. Senin (23/2).

Dalam pelaksaan Bintal terpadu kali ini, mengambil tema “MEMANTAPKAN MORALITAS DAN KUALITAS MENTAL PRAJURIT GUNA MENCEGAH PELANGGARAN”. Dengan Moralitas yang ada pada diri prajurit kususnya para Babinsa, secara mental psikologi dan prilaku, sehingga mahir dan profesional dalam melaksanakan tugasnya dan tidak melakukan pelanggaran, hal itu disampaikan Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama saat mengawali sambutannya pada pelaksanaan Bintal terpadu bagi para Babinsa sewilayah Korem 081/DSJ.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa menciptakan dan meningkatkan mental dan disiplin yang baik dilingkungan satuan kerja adalah merupakan sendi pokok bagi setiap kehidupan prajurit.

Tertib dan disiplinbagi seorang prajurit haruslah menjadi sikap mental yang tidak dapat ditawar-tawar lagi dalam kegiatan sehari-hari. Terciptanya ketertiban dan kedisiplinan yang baik dilingkungan satuan kerja adalah landasan bagi terwujudnya kinerja satuan yang baik dan efisien dalam setiap pelaksanaan tugas yang diemban. Tegas Danrem

Demikian pula dengan kesadaran akan mematuhi semua peraturan-peraturan yang mengikat dan memahami akan pentingnya tata tertib,adalah merupakan persyaratan utama bagi setiap prajurit yang baik, sehingga tercermin dari sikap, perilaku, tindakan dan pengabdian dari apa yang telah dilakukannya.

Sementara itu Kabintal Dam V/Brw Letkol Caj Drs. H. Muhamad Rifai, S.Ag dalam pelaksaan Bintal terpadu ini, dalam pengarahannya menyampaikan penggunaan UU No. 25 tahun 2014 tentang peraturan Hukum Disiplin Militer.

Dimana peraturan disiplin militer dan norma-norma untuk mengatur, membina tegaknya disiplin dan tata kehidupan yang berlaku pada militer. Yang diwujudkan dalam suatu ketaatan secara lahir dan bathin atas pengabdian sebagai kendali diri untuk tidak melakukan pelanggaran dan melaksanakan setiap tugasnya dengan sempurna, sungguh-sungguh, ihklas dan gembira.

Sedangkan dengan kondisi mental dan tantangan prajurit yang dihadapi saat ini akibat degradasi moral bangsa serta pengaruh teknologi dan globalisasi, Waka Bintaldam V/Brawijaya Letkol Caj Abd Rochim, M. Pd.I memberikan pencerahan kepada seluruh warga Korem 084/Baskara Jaya agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang kuat serta ahklak yang luhur baik sebagai Mahkluk ciptaan-Nya maupun sebagai prajurit, menyadari bahwa dalam hidup selalu diawasi, dinilai/diuji agar berprestasi, tahan akan cobaan, sabar dan tawakal agar selamat dunia akherat.

Hadir dalam acara itu, Danrem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama, Kabintal Dam V/Brw Letkol Caj Drs. H. Muhamad Rifai, S.Ag, para Kasi Korem, dan para Babinsa sewilayah Korem 081/DSJ.(LS).