Pangdivif-1 Kostrad Luncurkan Buku 'Panglima Dari Bandung Selatan'

Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, meluncurkan buku biografinya yang berujudul, 'Panglima Dari Bandung Selatan: 88 Praktik Kepemimpinan Ala Mayjen TNI H. Agus Rohman SIP, M.Si', di Ruang Lobby Madivif-1 Kostrad, Cilodong, Depok pada Selasa (11/6) malam.

Ditemui usai peluncuran buku, Mayjen TNI Agus Rohman menuturkan, buku ini ditujukan untuk berbagi pengalaman dengan generasi muda, dengan generasi milenial, khususnya para perwira muda di lingkungan TNI. Menurutnya, apa yang dituangkan dalam buku ini merupakan praktik keseharian yang dilakukannya selama berdinas di TNI, mulai dari kebiasaan di lingkungan rumah dinas hingga di medan tugas.

"Saya ingin berbagi pengalaman, bagaimana kita memimpin, bagaimana kita menghargai anak buah. Kenapa berbagai pengalaman? Karena saya ingin pengetahuan kepemimpinan itu bukan hanya dari teori saja, tapi juga harus dari pengalaman yang dibagikan para perwira yang lebih senior," terangnya.

Lebih lanjut Abituren Akademi Militer tahun 1988 ini menuturkan, proses pembuatan buku ini juga awalnya tidak sengaja, dimana semua bermula dari kebiasaan Kepala Staf Pribadi-nya Kapten Arm Ahmad Budiman mencatat semua perbincangan dengan dirinya. Dari situ, setelah dapat beberapa lembar, Kapten Budiman baru berani melaporkan perihal catatan-catatan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain, Kepala Staf Divisi Infanteri 1 Kostrad Brigjen TNI Joko Purwo Putranto, para Asisten Kepala Staf Divisi Infanteri 1 Kostrad, para Komandan Satuan dan Kabalak jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 PG Kostrad serta tamu undangan.