Panglima TNI Hadiri Puncak Peringatan HUT TNI AU Ke-72

Jakarta,  MAJALAHMILITER,- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menghadiri upacara peringatan HUT Ke-72 TNI Angkatan Udara (AU) di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (09/04/2018).
Selain Panglima TNI terlihat yang duduk di kursi undangan, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Yuyu Sutisna mengatakan, perayaan ulang tahun kali dibuat lebih sederhana. Pihaknya mengurangi demo udara yang biasanya dilakukan secara besar-besaran.

"HUT TNI 2018 kita laksanakan sederhana dan devile kita lakukan tanpa besar-besaran. Konsepnya pesta rakyat," kata Yuyu di Skadron 17, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

Yuyu menuturkan, alasan memilih tema tersebut agar dapat mendekatkan diri pada masyarakat. Dalam sambutannya, Yuyu meminta seluruh prajurit siap menghadapi dinamika tugas di masa depan.

Pesta rakyat HUT TNI-AU, kata Yuyu, juga diisi dengan sejumlah pameran alutsita hingga atraksi akrobatik pesawat TNI AU.

Puncak perayaan HUT ke-72 TNI-AU yang diikuti 2.500 prajurit TNI-AU bertema “Dilandasi Jiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, dan Modern TNI AU Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI” itu diisi dengan atraksi bela diri oleh prajurit TNI-AU dan drum band Taruna TNI-AU.