Persiapkan Atlet Tembak Sasaran, Perbakin Cari Pelatih Kaliber Dunia

SENAYAN,MajalahMiliter -Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto didampingi pengurus PB Perbakin, menyambut kedatangan para petembak Indonesia usai berlaga di mancanegara, termasuk kontingen menembak sasaran, yang baru saja mengikuti International Shooting Sport Federation World Cup Rifle/Pistol 2019 di Beijing, Tiongkok, yang dihelat di Lapangan Tembak Reaksi PB Perbakin, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (2/5).

Terlepas dari hasil yang diraih, Ketua Umum PB Perbakin mengapresiasi dan bangga atas raihan para petembak Indonesia, termasuk yang diraih oleh petembak putra Fatur Gustavian yang mampu memecahkan rekor nasional dalam kejuaraan tersebut, namun belum memberikan gelar juara.

"Untuk tembak reaksi kita sudah sering juara, untuk menembak sasaran, kita perlu kerja ekstra, atlet bersama pengurus PB Perbakin, untuk mengangkat prestasi menembak sasaran Indonesia," ujarnya.

Terkait dengan target PB Perbakin untuk meraih prestasi maskimal dalam SEA Games 2019 di Philipina, serta memenuhi target untuk meloloskan petembak Indonesia ke Olimpiade Tokyo 2020 mendatang, PB Perbakin langsung melakukan berbagai persiapan.

"Setelah ini kita langsung melanjutkan Pelatnas yang saat ini kekuatannya masih 200 persen dan dilakukan tersebar di berbagai daerah. Nanti akan kita ciutkan menjadi 150 persen dan akan menjadi 100 persen. Prosesnya masih panjang, terutama untuk mencari pelatih berkualitas," tandasnya.

Letjen TNI Joni Supriyanto menambahkan, saat ini PB Perbakin masih mencari pelatih menembak sasaran kelas dunia, yang bisa membawa atlet-atlet Indonesia menjadi juara dunia. "Untuk pelatih lokal kita masih belum mumpuni, sementar dari asing, bisa dari Australia, Jerman atau Korea (Selatan). Secepatnya kita cari pelatih berkualitas," pungkasnya.