SMK PENERBANGAN AAG ADISUTJIPTO BERTEKAD MEMBANGUN KARAKTER SISWA

MAJALAHMILITER.CO.ID  SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Yogyakarta bertekad untuk membangun karakter Siswanya. Demikian hasil pertemuan pengurus Komite Sekolah SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Yogyakarta,

di  ruang Kepala Sekolah SMK, Rabu(13/9/17).

Kepala Sekolah SMK Penebangan AAG Adisutjipto Letkol Tek Taufik Yulianto, S.T menyampaikan, bahwa dalam pertemuan tersebut dibahas tentang pembangunan karakter siswa - siswi  di SMK. “Pembangunan pendidikan tidak hanya untuk terbatas pada pengembangkan aspek intelektual saja melainkan juga aspek watak, moral, sosial dan fisik peserta didik, atau dengan kata lain menciptakan manusia Indonesia seutuhnya,”kata Kepala Sekolah.

Lebih lanjut Kepala Sekolah SMK Penebangan AAG Adisutjipto mengatakan, mengingat pentingnya pendidikan karakter dalam proses pendidikan di SMK.”Maka diperlukan pola-pola implementasi pendidikan yang dapat mampu mengembangkan pendidikan karakter yang sesuai dengan karakter sekolah,”tuturnya.

Sementara itu Humas Hubin Sekolah SMK Penebangan AAG Adisutjipto Benny Nur Pranayoga mengatakan, bahwa dari hasil pertemuan yang dihadiri pengurus  komite SMK AAG Adisutjipto tersebut berharap semoga pertemuan ini dapat menjadi solusi dalam setiap permasalahan yang ada dalam proses membangun karakter siswa.  Selain itu juga harus mampu mengimplementasikan semua kajian yang berkaitan dengan pentingnya pendidikan karakter bagi siswa SMK Penerbagnan AAG Adisutjipto Yogyakarta yaitu sebagai usaha meningkatkan mutu pendidikan,”jelas Benny.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, selain Kepala Sekolah dan Staf SMK Penerbangan AAG Adisutjipto, juga dihadiri bapak-ibu pengurus komite sekolah setempat.(Can)