Terkait Pengamanan Pemilu Kapolda Sulbar Gelar Comfrence Perss

Mamuju.Sulbar.MAJALAH MILITER.Com--Pelaksanan rapat rekapitulasi suara tingkat Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ) yang berlangsung hari disalahtu Hotel di Mamuju. Terbilang aman dan lancar tanpa ada gangguan.

” Alhamdulillah berkat dukungan dari pada masyarakat secara keseluruhan dan seluruh elemen yang terlibat di dalamnya. Semua mendukung proses sampai seperti sekarang ini termasuk dari saksi -saksi dari semua kontestan, ” kata Kapolda Sulbar Brigjen. Pol Baharuddin Djafar dihadapan sejumlah wartawan Saat menggelar Camference Perss bersama KPU dan Bawaslu serta Ketua DPRD Prov mewakili Sore tadi Sabtu , 11 Mei bertempat aula Mapolres Metro Mamuju.

Kapolda Sulbar mengatakan partisipasi pemilih di Sulbar sangat tinggi yang mencapai 85 persen. Tentunya tidak lepas dari dukungan dari sejumlah pihak sehingga tercipta keamanan baik menjelang pemilu maupun sesudah Pemilu.

” Sampai dengan sekarang keamanan terkendali kemudian tidak ada hal-hal yang terjadi yang dapat mengganggu tahapan yang sedang berlangsung. Yang jelas kami Polri berasama TNI terus mengawal semua tahapan sampai dengan sekarang, ” Ucap Kapolda Sulbar

Ditempat yang sama, Ketua KPU Provinsi Sulbar Rustang mengatakan, bahwa pengamanan Pemilu 2019 di Sulbar sangat diapresiasi. Karena dengan pelaksanaan tahapan hingga masuk rekapitulasi suara. Keamanan di Sulbar bisa terjaga dengan baik.

” keadaan sampai hari ini Alhamdulillah tetap kondusif tetap aman tertib dan lancar pelaksanaan rekapitulasi yang di mulai tanggal 8 sampai berakhir jam 12 lewat jam 2 seluruhnya berjalan lancar tentang mekanisme, kita merasa bersyukur atas pengamanan TNI/Polri. Terimakasih yang setinggi-tingginya kepada pihak TNI/Polri yang telah mengamankan proses pelaksanaan pemilu hingga kini," ungkap Ketua KPU.

"Saya juga menyampaikan terimaksih kepada seluruh pihak baik dari saksi parpol, LO, saksi perorangan DPD, lembaga pengawas dan pemantau pemilu dan seluruh lapisan elemen masyarakat yang terlibat karena telah mengikuti seluruh prosedur yang telah kami tetapkan bersama," Lanjut Rustang.

Senada yang sama perwakilan DPRD Sulbar, Sukardi M Noor, juga mengatakan rasa terimakasihnya kepada semua pihak khususnya TNI/Polri, KPU, Bawaslu atas selesainya penyelenggaraan pemilu pada tahun ini.

"Dan kami melihat cukup sukses. Dan apabila kita membandingkan pemilu-pemilu yang lalu kemungkinan inilah yang paling sukses karena partisipasi pemilih cukup bagus dan tidak ada hal-hal yang sangat menonjol terjadi didalam pelaksaan atupun sesudah pelaksaan,dan sangat percaya dengan pihak penyelenggara akan menuntaskan hasil akhir pada tanggal 22 Mei yang akan datang di Jakarta. Terang Sukardy.

Usai pelaksaanaan comfrence Perss dilanjutkan kultumdan zikir bersama jelang berbuka puasa .