Thamrin Marzuki Terpilih Jadi Ketum PBTI 2019-2023

BANDUNG, MajalahMiliter - Musyawarah Nasional (Munas) IX Taekwondo Indonesia tahun 2019 yang dihelat di Maja House, Bandung, Jawa Barat sejak 26 April 2019 lalu, menetapkan Letjen TNI (purn) Thamrin Marzuki sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) periode 2019-2023, dalam hari terakhir Munas, Minggu (28/4) malam.

Mantan Irjen Kementerian Pertahanan RI ini terpilih secara aklamasi dalam Munas yang dihadiri oleh seluruh Pengprov Taekwondi Indonesia yang berjumlah 34 Pengprov. Dalam sambutan pertamanya sebagai Ketua Umum PBTI, Thamrin Marzuki menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan peserta Munas kepada dirinya. “Semoga kepercayaan ini dapat kami jaga dan jalankan dengan segenap kemampuan demi kemajuan olahraga Taekwondo Indonesia,” ujar Thamrin Marzuki.

Lebih jauh pria yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PBTI ini mengatakan,untuk melanjutkan capaian prestasi kepemimpinan sebelumnya, Thamrin Marzuki memerlukan dukungan dan kerja sama dari  seluruh  Pengprov  untuk membangun dan mengembangkan olahraga Taekwondo di seluruh Indonesia. “Sehingga atlet-atlet Taekwondo Indonesia bisa berlaga di ajang pesta olahraga sejagat Olimpiade, bukan hanya sebatas impian tetapi bisa menjadi kenyataan,” tandasnya.

Thamrin Marzuki, memhami bahwa keberhasilan organisasi PBTI tidak semata-mata ditentukan oleh Ketum saja, tetapi dibutuhkan soliditas, sinergitas dan peran aktif dari seluruh pengurus pusat, Pengprov, atlet, pelatih  dan stakeholder lainya.

“Hal tersebut  merupakan modal utama PBTI untuk menghadapi setiap kesulitan dan hambatan untuk mengembangkan setiap potensi yang kita miliki demi kemajuan Taekwondo Indonesia,” tukas, sebelum akhirnya menutup Munas PBTI yang sudah berlangsung selama 2 hari tersebut.