Tiga Pilar Kecamatan Pademangan Jamin Keamanan Warga Selama Ramadhan

PADEMANGAN, MajalahMiliter – Guna memastikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, sekaligus menjaga ketertiban dan mengantisipasi berbagai tindakan negatif, termasuk di dalamnya aksi teror yang marak terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Unsur Tiga Pilar Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara menggelar rapat koordinasi keamanan di Ruang Rapat Kecamatan Pademangan, Jl. Budi Mulya Raya, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (16/5).

Rapat koordinasi ini dipimpin langsung Camat Pademangan Mumuh Mutjahid, didampingi Danramil 02/Penjaringan Mayor Inf. Dwi Harri Wibowo serta Kapolsek Pademangan Kompol Sri Suhartatik. Hadir dalam rapat koordinasi ini Sekcam Pademangan, Wakapolsek Pademangan, Kasatgas Pol PP Kecamatan Pademangan, Kasatpel Perhubungan Kecamatan Pademangan, lurah se-Kecamatan Pademangan dan Kasi Pemtrantip Kecamatan Pademangan.

“Tiga Pilar Kecamatan Pademangan, yakni Kecamatan bersama Polsek dan Koramil, siap menjamin rasa aman masyarakat, sehingga tidak perlu was-was dalam beraktivitas. Sekaligus, mengantisipasi berbagai tindak negatif, terlebih memasuki Bulan Suci Ramadhan. Biar masyarakat bisa beribadah dengan khusuk,” kata Mumuh.

Sementara itu, Danramil 02/Penjaringan Mayor Inf. Dwi Harri Wibowo menambahkan, pihaknya bersama Kecamatan dan Polsek Pademangan ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat, di tengah situasi yang terjadi saat ini, serta datangnya Bulan Suci Ramadhan. Untuk itu, menurutnya akan dibuat Pos PAM Terpadu dan meningkatkan patroli Tiga Pilar selama Ramadhan.

“Kita merencanakan dan menyamankan persepsi dalam mengatur kegiatan pengamanan selama Bulan Suci Ramadhan 2018. Nantinya, Tiga Pilar Pademangan akan menyiapkan Posko PAM Terpadu di titik-titik rawan, serta mengaktifkan PAM swakarsa dengan melibatkan masyarakat,” tandasnya.