Wakil Ketua DPRD Polman " Terkait Beroangin Akan Mengunjungi Lokasi Bersama Semua Unsur "

Polman Sulbar.MAJALAH MILITER -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Polewali Mandar pertemukan masyarakat Beroangin dengan Pemerintah Kabupaten Polman yang dihadiri beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mencari solusi persoalan lahan peternakan di Desa Beroangin Kecamatan Mapilli. Kamis, 20 Desember.

Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilaksanakan di ruang aspirasi Gedung DPRD Polman dihadiri oleh wakil ketua DPRD Polman Amiruddin yang bertindak sebagai pimpinan forum, ketua Komisi II DPRD Polman Rahmadi Anwar,  dan beberapa Anggota DPRD Polman, Wakapolres Polman Kompol Mihardi, Staf Ahli Bupati bidang hukum Pemkab Polman H. Sarja, Asisten I Pemkab Polman Hj. Sakinah, Kepala BPN Polman Yoga Suwarna, dan beberapa perwakilan OPD terkait serta masyarakat Beroangin.

Wakil Ketua DPRD Polman Amiruddin menyampaikan, RDP tersebut menghasilkan beberapa kesimpulan diantaranya sepakat TORA diusulkan atas nama masyarakat, pelaksanaan program ini tidak merugikan masyarakat artinya jika ada kompensasi dibicarakan baik-baik, dan akan dilakukan peninjauan bersama dengan semua instansi terkait.

"Yang paling penting itu adalah pengusulan TORA itu atas nama masyarakat bukan atas nama perusahaan. Sementara untuk pengerjaan proyek tetap berjalan karena tenggak waktunya sampai tanggal 31 Desember" terang Amiruddin.

RDP tersebut berjalan alot lantaran beberapa pertanyaan yang diajukan oleh Koordinator Mahasiswa Indonesia belajar Rudi menyampaikan, "Yang kami dapat informasi dari masyarakat tidak ada penyampaian saat proyek masuk dengan alat beratnya, apa landasan Pemerintah terkait penyerobotan lahan dan siapa-siapa yang mengusulkan program TORA tersebut".ujarnya.

Ia menegaskan bahwa proyek peternakan sapi tersebut sangat positif namun jangan sampai merugikan masyarakat yang memiliki lahan di kawasan tersebut. Untuk itu ia meminta agar pemerintah memastikan TORA harus diusulkan atas nama masyarakat, serta akan mengunjungi lokasi bersama semua unsur terkait ,jelas wakil ketua DPRD Polman .H.Amiruddin.

 

Laporan : Arif /Yuni